Rabu, 18 Juli 2012

Nice people, Nice holiday


Sudah masuk musim liburan, dan liburan kali ini adalah yaaaaaaaang paling menyenangkan :D. Dimulai dari awal banget liburan dengan ulang tahun gw. 3 kali perayaan yang didatangi teman-teman terdekat. Seneng bgt jadi melepas rasa rindu. Belum lagi, kemenangan Spantol di euro 2012 yang melengkapi kebahagiaan gw HAHA *lebay*. Tapi kasian temen-temen gw, mereka jadi menunda kepulangannya ke kampung halaman masing-masing karena awal liburan, kelas gw ada pelatihan IT selama 4 hari yang full dari pagi sampai sore. Tapi ternyataaaaaaa itu adalah hal yang paling nyenengin. Secara pelatihannya gak menyiksa bgt, disana kita malah seperti belajar dan bermain bersama ala BOBO hihihi. Bahkan sampai nobar liatin KHS orang di siakad wkwkwk ini part paling gokil. Bayangkan aja, KHS yg sifatnya privasi di jembreng di proyektor dan diliat sekelas daaaan GOAAAALLL !!! *masih berasa atmosfer nobar Euro* Tapi gw seneeeeng bgt, karena kelas kita jadi makin kompak :).

nih moment Siakad-nya wkwk
Mungkin terbilang telat ya, kompaknya setelah diakhir-akhir smester 4. Tapi itu justru menjadi berkah. Kita yg bukan siapa-siapa, dengan proses yg 'spesial' (pake debat, sirik-sirikan, saingan, berjibaku dsb) hingga saling mengenal satu sama lain dan mulai saling mengerti, kini menjadi keluarga besar :D. Daripada dari awal sudah (dipaksakan) kompak, tapi ternyata malah busuk di dalam dan saling menjatuhkan HAHA.

Pas hari terakhir pelatihan IT, gw, wiwin, riza, dan vina sempet pamit ke anak-anak kelas yg lainnya. Maklum esok harinya kita langsung pergi ke Kebumen, kampung wiwin. Tapi malamnya kita semua nginep di rumah wiwin karena berangkat dari lebak bulus. Gw dan riza berangkat dari rumah, malam-malam kita berdua naik bis ke Blok M. Ohmaygad, ini pengalaman pertama gw naik bus kota, malam-malam pula. belum lagi dari blok M harus nyambung lagi naik metromini sampai pd. pinang. teruuuus ditambah jalan kaki melewati tempat yg gelap dan banyak cowok resenya. Ini semua demi ke Rumah Wiwin. Padahal ke Jawa aja belum, tapi perjuangan 3 jam di jalan udah pol-polan.

Keesokan harinya, kita bangun jam setengah 6. Pagi itu semua serba tergesa-gesa. Satu persatu mulai mandi, dari vina, hingga riza. Sedangkan gw bantu Wiwin masak yang sedari tadi ngomel-ngomel terus karena kakaknya (menurut dia) ga bisa diandelin. Tapi beberapa waktu kemudian ada yg membuat kita lebih tergesa-gesa lagi. Yaitu, telpon Mas Wahyu (kakanya wiwin) yang sedang di terminal lenak bulus, ngabarin kalau bis akan jalan jam 6. WHAAAAAT !! kali ini tergesa-gesa kuadrat. Untuk mempersingkat waktu, akhirnya gw sendiri milih ga mandi. Jam 6 pun kita paksakan jalan. Mau naik taksi nanggung, kedeketan. Mau naik ojek, ga cukup ojeknya. Akhirnya kita naik angkot. Untunglah karena masih pagi, jadi belum macet. Dan sesampainya disana, ternyata bis baru berangkat jam 7 -____-

Ok singkat cerita akhirnya bis pun jalan. Dan alhamdulillah kita dapet tempat yg strategis. Gw sama Wiwin duduk paling depan samping pintu. Riza dan Vina di belakang kita. Wah seruu bgt duduk paling depan, langsung bisa lihat jalanan. Berasa lagi nonton bioskop 3D heheh norak ya ? maklum pertama kali. Tapi duduk di depan itu lumayan serem loh, bahkan saat gw tidur tuh sampe kebawa mimpi. Setiap supirnya ngerem tuh itu kerasa sampe kemimpi gw, dan dimimpi gw kita selalu hampir nabrak mobil di depan (kecelakaan). 
ini saat kita istirahat makan siang di daerah Cirebon.
Tapi enaknya duduk di depan tuh, bisa lihat langsung pemandangan yg keren-kereeeen aaaaah :3. Subhanallah. Terutama pas kita mulai masuk daerah Tegal. Wow pemandangannya, takjub gw...

foto jalanan yg gw ambil dari dalam bis :)
awas sapinya mau nyebraaang
sejauh mata memandang...
 Akhirnya malam pun tiba, kita mulai memasuki daerah Banyumas. Satu persatu orang mulai turun ke tempat tujuannya masing-masing. Dan tinggal menunggu giliran kita yg turun. Ini yg mulai bikin kita gusar, khususnya gw. Gw pikir kita akan turun di pemberhentian terakhir/terminal, tapi ternyata tidak, karena bis itu tujuannya adalah Jogja, bukan Kebumen, jadi kita tidak turun dari bis sedamai yg gw pikirkan. Kita sama seperti penumpang yg turun sebelumnya. Kita harus tahu sendiri tempat tujuan kita. That's the problem. Kita ga bener-bener tahu itu. Wiwin pun yg punya kampung juga ragu, gw ikutan gusar. So, hampir 3 jam kita mulai ga tenang. Bener-bener teliti melihat patokan-patokan jalan yg ada. Saat itu yg gw inget patokannya adalah, kalo ada banyak tukang getuk goreng dipinggir jalan itu berarti udah sampai Buntu. Buntu itu sebelum Gombong. Nah kalau udah lewatin pinggir jalan yg ramai banyak ruko-ruko dan warung-warung gitu, itu Gombong. Tapi tujuan kita bukan itu, masih satu patokan lagi yaitu Pasar Karanganyar. Alhasil gw harap-harap cemas, karena hari udah malem, gw takut bgt kita kelewatan patokan-patokan itu. Ah sumpah naiknya sih seneng, tapi menjelang turun bikin deg-degan. Takut bgt salah turun, masalahnya ini bukan sekedar bekasi, jakarta, bogor, atau tanggerang yang nyasar tinggal naik ojek atau taksi, atau angkot deh. Ngomong-ngomong soal angkot, gw ga pernah mikir kalo naik bis AKAP itu ternyata sama aja kaya naik angkot. Bisa turun dimana aja ga harus di tujuan akhir, dan juga pake ada adegan, "kiri, pak supir!" -_____-

sekian dulu ya ceritanya.....
kelanjutannya bisa baca disini 

0 komentar:

Posting Komentar