Selasa, 04 Desember 2012

adik

Gw ingin punya adik lagi. adik yang lain, bukan yg sekarang. adik yg lebih bisa menghargai dan menghormati kakaknya. 

pada penasaran gak sih sama adik gw yg sekarang kaya gimana ? yah kaya gitu deh. kaya orang lain.
gak pernah manggil gw kakak, gak pernah memperlakukan gw sbg kakaknya, gak pernah berkorban buat gw.

tgl 8 desember nanti ualng tahun dia yg ke 18. dan gw gada persiapan kado apapun. gw sengaja lakuin itu. bukan karena gak punya duit. tapi karena gw capek berkorban mulu. toh gw gak ngasih kado pun gak masalah. materi dia sudah cukup.

gw mau curhat loh ya, bukan buka aib. gw cuma mau ngeluarin unek-unek gw aja. sebenrnya ini sudah gw rasain lama cuma selalu gw simpen sendiri. tapi ibrat air yang ditampung akhirnya membludak.

dulu adik gw udah kaya temen gw sendiri. kita cuma beda dua tahun. temen kita di rumah pun sama. kita sering main bareng, bahkan ngaji dan les bahasa inggris pun bareng. dulu dia mudah diatur dan bersahabat. dia sering gw paksa main ibu-ibuan atau guru-guruan hehe. dia juga sering ikut kemana aja gw pergi. 

pada jamannya warnet baru muncul, kita sering ke warnet berdua. dulu warnet jauh-jauh, jadi kita naik motor, gw yang sering bawa motornya. kita ke warnet cuma bisa buka google doang, hunting gambar smack down. terus kita sering jalan berdua ke Mall, lebih tepatnya ke gramedia. abis itu pasti photobox. Bahkan dia gak malu buat nyamperin gw yg lagi jalan di mall sama temen2 gw yg cewek. dan akhirnya kita malah nonton bareng2 di 21, dia juga ikut patungan nambahin beli tiket bioskop buat temen gw yg kurang mampu :)

apalagi ya kenanganya ? yah sebenernya banyak. banyak bgt. dulu waktu jamannya SD gw sayang bgt sama dia. meski sering berantem tapi kita gak pernah diem-dieman. malah dulu kalo gw udah marah dia pasti langsung takut. Bukan cuma dia, temen2 gw di rumah jg takut sama gw, makanya dulu gw yang selalu ngelindungi dia dari ulah temen-temen gw yg jail. di pengajian pun kita dikenal adik kakak yang ideal. sama-sama disayang guru ngaji dan ngajinya dulu paling bagus hehe. kita selalu berangkat ngaji bareng dan pulang bareng. 

Dulu dia sering nganterin atau jemput gw di rumah temen. nganterin ke toko buku jg sering, apalagi ke warnet. bahkan dia pernah tengah malem ke warnet buat ngeprintin tugas gw. tanpa imbalan loh waktu itu. pokoknya dulu kita akrab bgt. 

Sampai akhirnya kita udah pada gede, dan dia mulai jauh berubah. gak pernah lagi manggil gw kakak, gak pernah ngehargain gw, bahkan nganggep gw pun nggak. 

kalau gw minta bantuannya buat jemput atau nganterin atau bantuan apapun itu pasti harus diupahin. bahkan udah diimingi upah pun dia tetep gak mau. kalo ada acara di keluarga besar gw, dia malah naik motor sama sepupu gw atau bahkan lebih milih sendiri dibanding boncengan sama gw. selalu kasar sm gw. bahkan disaat jalan-jalan sama keluarga kecil gw, kita udah kaya org lain. contohnya pas ke taman safari family gathering dari kantor ayah. dia milih duduk sendiri trs diem aja. pas disana gw ajak main arena pun dia gak mau, tetep diam aja. pas di restoran pun gw becanda sama ayah ibu dia jg diem. bahkan pas makan malam gw asik poto2 sm ibu dia jg tetep diem. malah dia lebih milih ninggalin gw -___- 

terus waktu itu gw minta anterin beli kue buat ibu, beli handphone, dan masih banyak lagi, dia gak mau. tapi dia mau tuh nganteri meylani beli kue buat adeknya -.- gw juga nitip dibeliin makanan karena di rumah lagi ada temen gw nginep dia gak mau, tapi dia mau tuh mampir ke PIK buat beliin meylani kacamata hitam untuk ospek. 

yah pokoknya gitu deh, udah terlalu males buat ngingetnya lagi. masih banyak hal sebenernya. tapi yaudahlah lupain aja.

1 komentar:

Ririnee mengatakan...

yeeee alhamdulillah gw punya jawaban untuk ini semua. i have a new brother aniway yippie. Thanks god!

Posting Komentar