Jumat, 19 Agustus 2011

19 tahun part 2

Postinganya telat banget tapi alhamdulillah ya, gw masih inget semuanya. Semaleman gw begadang gara-gara keasyikan online, jadilah paginya gw bener-bener super-duper ngantuk. Baru jam 10 pagi, gw udah kebangun gara-gara bacotan keponakan gw yang menggelegar seantero rumah. Akhirnya gw bangun dan pindah ke kamar nyokap yang lebih tenang, tapi baru aja beberapa menit menutup mata dan mulai terbawa mimpi, dua orang sahabat gw yang paling rese, Nisa dan Mey, dateng ngasih kejutan. HAPPY BIRTHDAY. mereka membawa kue mini dan tertawa bahagia. Ya gw ikut bahagia, padahal dalam hati ngenes mampus. Sekujur tubuh langsung bergetar gara-gara gw kaget dan kurang tidur.


berusaha tiup lilin dengan segala aroma terasa setelah bangun tidur

berusaha (terpaksa) untuk tersenyum haha

Akhirnya gw bener2 berusaha melek dan ga mau buat mereka kecewa gara gw tinggal tidur lagi. Gw ikutin semua prosedur kejutan mereka, dari mulai niup lilin, potong kue, foto-foto, sampai buka kado. Gila acara kejutan aja terorganisir gini, ga sekalian pake proposal minta persetujuan gw dulu gitu haha. Setelah srangkaian acara selesai, gw akhirnya mandi, sedangkan Nisa dan Mey asyik ngabisin kue beserta lilin-lilinnya. dan JREEEENG akhirnya gw sudah cantik dengan dress item polos super BIASA hehe. pokoknya standart abis lah. 

Rencananya gw mau nraktir mereka langsung, tapi ternyata pacar si Nisa belum balik kerja. So, sebagai ganjelan perut sampe sore nanti, mereka gw traktir bakso dulu. Yah lumayan lah goceng kenyang ga pake pajak. Sore pun tiba, di rumah gw udah mulai rame pada masak-masak buat acara tar malemnya. Gw, Nisa, dan Mey pun bergegas ke resto Pelangi. Disana kita juga udah janjian sama Ardi, pacar Nisa. Awalnya gw ngajak adek laki-laki gw yg bontot, Bastian. Tapi apadaya ngajak dia tuh ribet. Mesti bikin perjanjian dan bla bla bla dulu, kebanyakan syarat dan peraturannya lah pokoknya. Awalnya gw sempet di bego-begoin sama tuh bocah bego. Begini cuplikannya:
Via SMS.

Gw: bas lo dimana ? jadi mau gw traktir ga sih. gw udah di lokasi nih.
Bas: Gw masih di Menteng.
Gw: Lah buseng jauh amat. lo niat gw traktir ga ? yeeee kan udah gw bilang mau traktir. trs gimana ?
Bas: ah lo lama sih. Gw udah janji duluan. yah mau gimana gw udah disini.  Udah kagak usah ditraktir. kasih gw duit aja 15rebu plus rokok sebungkus.
Gw: yah emg lo ga bisa nyusul apa ? masa iya traktirannya gituan. gw pikir-pikir dulu.
Bas: Ah bodo harus mau. Masa gw KAGAK ditraktir. KAGAK terima gw !
*JRENG JREEEENG akhirnya gw mulai EMOSI*
Gw: ehh woy yg minta traktir siapa ! yg kagak bisa siapa ! yg songong siapa ! ELO ! sekarang mah gw terserah lo. ngapain juga gw ngerengek2 minta lo dateng. lo yg butuh knp gw yg ribet. Bego amat gw ! 
*gw mulai tersadar dan kembali ke kecerdasan.*

finally akhirnya dia kicep dan mau nyusul. Tapi baru aja sebentar gw merasa menang, dia bikin gw keki lagi. tiba-tiba dia sms lg dan bilang mau nyusul asal bawa temmenya. BUSET udah kaya ngundang presiden aja gw daritadi, kebanyakan syarat !. Tapi lagi-lagi gw ga keabisan akal, langsung aja gw bilang, "Gw traktir pake duit pribadi, dan ini udah pas-pasan !" dan lagi-lagi dia punya peraturan sendiri. "yaudah tar temen gw, gw bayaran pake duit gw. tapi lo ganti ya kalo lo dah dapet duit ukang tahun dari ayah !". Arrrrghhhh gilaaak emang adek gw. "ITU TEMENNYA SIAPA WOY ! YG NGUNDANG DIA JUGA SIAPA ! TERSERAH LO LAH. LO KESINI BAWA DIA, MENDING SEKALIAN GADA YG GW TRAKTIR, BAIK LO MAUPUN TEMEN LO ITU . ADILKAN !"

dan sejam kemudian dia pun dateng SEORANG DIRI *alhamdulillah*. Jadilah disana kita berlima. Sebenarnya gw ada niat terselubung juga sih hehe, gw mau ngedeketin adek gw itu sama teman lama kita, Meylani. Tapi disana mereka malah jaim-jaiman. Apa mereka lupa kalia ya dulu sering maen kawin-kawinan sampai mandi-mandian *ups. Makanan kita pun mulai dateng. But adek gw kayanya masih dendam, doi pilih makanan dan minuman paling mahal zzzzzz 50 ribu gw telap buat dia sendiri doang. emang kucrit ! 


(Pelangi Moment)


Pas waktu udah mulai nunjukin magrhib, tiba-tiba si feby telpon gw, ternyata dia dan giri sudah tiba di rumah. Gw agak panik. makanan yg gw makan juga belum sampe lambung. Tapi apadaya gw harus buru-buru, manah gw juga belum beli kue. Akhirnya Nisa dan Ardi gw suruh ke rumah gw duluan. Gw dan Mey beli kue di majestyk. dan si kucrit adek gw, kabur ke menteng lagi. selama perjalanan si kompor satu itu (feby) bawelnya setengah mati. doi nelponin gw trs. Dan yg paling unik, doi nelpon gw cuma buat minta minum. aduuh di rumah gw kan banyak orang, kenapa ga minta aja. Ada nyokap gw juga padahal. Dan gw juga akhirnya jadi kesel sama nyokap, karena ga bikinin minum buat temen-temen gw itu. Akhirnya gw nelpon nyokap dan niatnya mau marah sekalian minta tolong bikinin minum buat si feby dan giri. tapi baru aja gw hallo, gw yg disemprot duluan gara-gara ga cepet pulang karena temen gw udah dateng. Dia juga marah karena gw jadinya ga ngejamu si feby. LAH ! kenapa jadi gini -____-


Alhasil gw bener2 ngebut bin ngepot saking ngototnya ngejar waktu. Soweeng sana, Soweeeeng sini shiiiuuuuhhhhh wuush ! dan tiba lah di rumah dengan timing yg pas bgt sama kedatangan yenni. Jadi dari lampumerah caman gw tartig. Satu per satu teman-teman berharga gw mulai berdatangan. Riza, Bimo-Ipeh, Acel, dan trio kucril yg dandan paling niat (ola, wiwin, dan vina). Padahal gw ngundangnya lumayan banyak, tp apadaya banyak yg ga bisa dateng. Si Fourry dan Lina udah kangen si mbok'e di kampung. Aqtor lg jadi kuli sementara, si rahmat entah lah gw lupa alasannya, si lupi mendadak dangdut ke puncak, dan akmal nih yg paling ngenes. Udah di bekasi dari sore, eh menjelang maghrib malah balik gara2 kelamaan nunggu, jadinya ya ga hadir. Karena berasa masih kurang rame, akhirnya kita ngajak dedi yg baru balik dari Jawa. Entah uratnya terbuat dariapa, baru aja tiba, dia lngsung cuss k rumah gw. Mungkin dia udah lupa sama namanya 'Capek'.


Malem itu lumayan meriah. Meski cuma dihadiri beberapa teman dan tetangga gw, gw seneng bgt. Apalagi temen gw dateng dengan pengorbanan mereka masing-masing. Yenni dan Acel yg harus naik angkot sendiri malem2 k rumah gw. Vina dan Wiwin yg dari Pondok Pinang k Bekasi sendiri padahal mereka paling anti sama terminal Bekasi. Ola yg bela-belain galau demi ikutan nginep d rumah gw. Riza si denok yg rela naik ojek dari rumahnya buat k rumah gw yg lumayan jauh jaraknya. Feby dan Giri yg maghrib-maghrib harus menempuh perjalanan Bintaro-Palmerah-Bekasi dgn motor anti ngepotnya. Lalu juga ada Bimo yg rumahnya cuma beda lampumerah sama rumah gw, mesti rela ke tanjung priok dulu demi jemput si Ipeh, dan terakhir Dedi yg dari jawa tanpa lelah. Dengan keadaan seperti ini, nunjukin ke gw mana yang benar-benar teman sejati hehe.


lalu disamping temen kampus, pesta gw juga dimeriahkan sama mey, nisa, dan ardi yg masih kurang puas gw traktir haha. ada salsa dan arga nak tetangga baru depan rumah, lalu ibu-ibu tetangga lainnya. Ade gw sendiri malah entah dimana ga balik-balik errrrrrr. Selagi nunggu temen-temen yg lain dateng, sebelumnya gw minta tolong nisa dan ardi buat cariin kaos putih  sebagai pengganti buku tamu gitu deh hahaseek. So, temen-temen yg dateng pada nulis dan corat-coret pesan kesan serta ucapan mereka buat gw di kaos itu sebagai kenang-kenangan.


moment nulis bullbo


waktu mulai malam, semua sudah kumpul. Acara pun dimulai. kita pesta makan ayam bakar, berhubung yg dateng ternyata di luar perkiraan, otomatis sisa makanan jadi lebih. Yeeaaay kita bisa nambah makanan sesuka hati kita. Foilaaaa, dapur yg tadinya rapih langsung riweeuh euuy semua pada berebut makan, maklum perjuangan telah menguras tenaga mereka untuk tiba di moment yg paling ditunggu-tunggu ini.



Tapi gw sebagai tuan rumah ga bisa makan senikmat mereka. Ah gila capek bgt loh bolak-balik antara kubu ke kubu. Satu sisi gw makan diantara shabat-sahabat rumah gw, tp sisi lain gw juga ikutan ngobrol sama temen-temen kampus. itu gw lakuin demi memberikan kenyamanan bagi mereka dan agar mereka tidak merasa terabaikan. errrrrr. ribeeet dah hoho. Namun pas lagi asyik santai-santai selepas makan, tiba-tiba sahabat gw si Ardi menghampiri temen kampus gw Acel. Mereka keliatan nampak akrab begitu. Sempat heran si, tapi gw ga mikir macem-macem. Dan asyik melanjutkan cengkrama gw. Dan beberapa saat kemuadian Ardi nyamperin gw daaaaaaannn.........




hooeeekssss gila ! gw di lemparin telur sama Ardi. Tapi ga sampai disitu aja, pecahan telur Ardi membuka tangan-tangan setan jahanam lainnya. Ya, si Acel dan Giri ikutan ngelemparin gw telur. Ternyata si Ardi tadi ngasih telur ke Acel errrrr. Gw pikir ini sudah cukup. Telur dan terigu sudah membuat gw hampir MUNTAH. Tapi ternyata tidak, setelah gw mulai tenang, tiba-tiba dari belakang ada seember air yg ditumpahkan diatas bada gw. YOU KNOW WHAT ?! It's so TENGIK guys ! kali ini ulah tetangga-tetangga gw, mereka menyiram gw dengan air racikan mereka sendiri. Sumpah baunya TEngik mampus. Entah diracik diapotek mana itu air ampuh bgt buat gw Mual sekejap ! But, I'm still Sexy haha.



oke cuss tanpa babibu lagi gw langsung mandi. Gw mandi di kamar nyokap. Kebetulan pas di kamar nyokap, gw denger anak2 masih pada ngetawain gw. Berhubung dendam gw masih kesumat, dan jendela kamar nyokap menghadap ke mereka, tiba-tiba akal licik gw bereaksi. Kunci jendela gw buka perlahan, dan hitungan ketiga, jendela gw gebrak keluar, dan WAAAAAAAAAAAAA ! semua anak-anak yg pada anteng duduk di depan jendela pada ngacir wkwkwkwkwkwk mampaaay lahh !


Dikamar mandi mood gw amburadul. Satu sisi bahagia bgt abis ngerjain anak2, tapi sisi lain gw tekanan batin nahan si Tengik ini fyuuuh~ Setelah mandi dan cantik, gw berbaur lagi dengan mereka semu. Namun berhubung sudah malam, sahabat-sahabat rumah gw berpamitan pulang, oh ya termasuk si Ipeh yg juga harus pulang, dia dianter Bimo. Sebelum mereka pulang kita foto bersama terlebih dahulu. Daaaan gw seneng bgt, meski sahabat rumah gw dan temen-temen kampus gw belum saling mengenal, tapi mereka sangat menyatu. Gw beruntung banget punya teman-teman seasyik mereka.
 

Setelah itu, pesta belum berakhir meski jam sudah menunjukan hari itu bukan lagi tanggal 27. Kita lebih membuat acara menjadi intim. Semua duduk berkumpul di teras, dan tidak membua forum sendiri. Kita berbicara dengan satu tema yg sama. Berbagi pikiran dan mengenang kisah-kisah menyenangkan di kampus. Kebetulan Dedi juga baru tiba, dia menggantikan Bimo yang izin sesaat untuk mengantar Ipeh pulang. Ini adalah moment favorite gw. Kapan lagi kita bisa berbicara seintim ini dengan teman-teman yg punya kesibukan sendiri-sendiri di kampus :) 

Lalu setelah hampir 1 jam lebih bercengkerama, Bimo kembali datang, dan kita melanjutkan lagi pembicaraan menyenangkan itu. Hingga akhirnya Ola dan Vina sudah mulai merasa ngantuk. Mereka pun naik ke lantai 2 dan mempersiapkan segala sesuatu untuk tidur, anak cewe yg lain berfoto ria di ruang tamu, sambil sesekali bergosip. Sedangkan anak cowo siibuk mantengin SIAKAD dan membuka berbagai situs, mereka masih di setia di teras rumah gw, yg padahal saat itu sudah jam 2 pagi. Karena di ruang tamu terlalu ribut, mereka yg terpisah lalu ikut bergabung dan kembali bersatu dalam suasana yg hangat. Akhirnya tepat jam 3, anak cowo hendak pergi dari rumah gw dan bergegas menuju rumah bimo untuk menginap disana. Tapi sebelum semuanya berakhir, kita berfoto lagi. Kali ini dengan DEDI haha.


Setelah anak cowo pada pulang, gw dan anak cewe lainnya berberes dahulu sebelum semuanya ke lantai 2 dan pergi tidur. sekiranya sudah nampak rapih, kami akhirnya sudah siap untuk membunuh malam. Tapi ternyata bukannya langsung tidur, kami malah lanjut bergoma haha. Dasar WANITA !

Dan hari itu pun berakhir BAHAGIA.
terimakasih pada teman-teman yang bersedia hadir dan berkorban demi gw hehe

They are Here !
(sorry gw nya agak aneh, foto diambil setelah mandi hehe)

  
with ardi

with nisa

with meylani

with salsa

with ipeh

with bimo

with febby

with Giri 

with acel

with olaa

with yenni

with wiwin 

with dedi

with riza

with vina

dan terakhir thanks juga buat sahabat-sahabat yg udah ngucapin, meski gw hide dari facebook, dan udah jarang ketemu, tapi ucapan ulang tahun ga lupa kaian berikan buat gw. Thanks buat teman SD, teman SMP, teman SMA, teman tumah, dan teman Kampus. khususnya buat LUTVI dan AKMAL. Meskipun mereka ga datang tapi mereka memberikan kesan yg ga kalah spesial bagi gw. Lutfi yg berkali-kali minta maaf dan di hari lain datang ke rumah gw hanya untuk memberikan kado, lalu akmal yg bela-belain nunggu berjam-jam di MM demi bisa hadir di ulang tahun gw, namun apadaya ada masalah lain yg mengakibatkan dia tidak bisa menunggu terlalu lama dan memutuskan untuk pulang.

LOVE YOU MOST GALS

2 komentar:

Olaaa mengatakan...

ciee ditulis juga, ciee tampilan blog nya baru eheheem uhuuy

Ririnee mengatakan...

haha iya gara2 lo pamer blog kemaren, gw jadi nyadar blog gw udah lama ga keurus, postingan juga pada ngegantung semua. yaudah lah mumpung kemaren d rumah seharian, cuss deh blogging lagi.

Posting Komentar