Senin, 18 Agustus 2014

Review: Tak Kemana-mana By Tangga



awal cerita yang selalu bahagia
adalah skenario yang ditawarkan cinta
namun hanya Tuhan yang tau Kemana
perjalanan ini kan bermuara nantinya…

kita sedang bahagia
jangan buang waktu menerka nerka akhir nya
tenang aku disini selama kau disisi
aku bejanji tak ke mana mana

mungkin saja esok mungkin saja lusa
mungkin saja dunia sekejab jadi berbeda
perasaan dan segenap cinta yang kau
dan yang aku punya

Kan tetap sama . . .

masa depan yang aku inginkan
adalah membahagiakanmu
mulai hari ini…

bagai bulan dan bintang kita takkan terpisahkan
kita trus bersama warna kita selalu terang itu jadi pegangan
janganlah pikirkan masa depan yang jauh
tujuan masih jauh nikmatilah saat ini
toh bah kita bersatu kan kupegang tanganmu serta pelukkanku
cerita nanti biar nanti syukuri ini dulu

kita sedang bahagia
jangan buang waktu menerka nerka akhir nya
tenang aku disini , selama kau disisi
aku bejanji mulai hari ini hingga tua nanti

Tak kemana mana
Tak kemana mana


 Seperti biasa, Tangga selalu meluncurkan lagu yang sangat menyentuh dengan tingkat vokalitas yang sangat mumpuni. Dari awal nongol sampai sekarang jarang nongol, respect gw gapernah hilang sama nih group vocal. Selain karena lagu dan suara yang bagus, tampilan mereka juga jadi lebih unik dengan menambah seorang rapper dalam bagiannya. Banyak yang bilang sih si Tata sang rapper itu gak guna di tangga karena cuma dia yang ga bisa nyanyi, malah dianggap cuma backing vocal. Duh padahal kontribusi dia kan emang cuma ngerap, dan justru dari rap kerennya ini yang bikin Tangga jadi beda dari semua pemusik di Indonesia menurut gw. Bagaimana gak beda, dimana-mana biasanya ngerap di lagu hip-hop, tapi Tangga tetap bisa menampilkan ornament 'rap' di lagu selow melow karyanya, termasuk di lagu ini. 

Yang bikin gw suka sama lagu ini, tentu selain di luar dari yang gw sebutin sebelumnya, adalah pesan dan kesan dari lirik yang disampaikan. Meski maksud asli dari lagu dan maksud yang gw tangkap berbeda, tapi beberapa bait lirik lagu tersebut memang sudah mewakili jalan pikiran gw "selama ini" banget. Maksud lagu ini adalah tekad meyakinkan pasangan untuk positif thinking terhadap hubungan mereka, ketika harus bahagia karena cinta, jalani saja dan tak perlu menerka bagaimana endingnya. Karena apapun yang terjadi, pasangan akan tetap selalu setia. Sedangkan apa yang gw anggap ini menjadi "gw banget" adalah beberapa lirik lagu yang mengesankan bahwa kita nikmati saja kebahagiaan yang di depan mata. Jangan mengkhawatirkan hal buruk di masa depan yang bahkan belum dapat kita pastikan kebenarannya. Kalaupun itu terjadi, tenang saja, masih ada orang-orang setia yang akan menemani (teman dan sahabat).

Kenapa gw tertarik banget dengan hal ini? Ya itu karena sejalan dengan pikiran-pikiran gw selama ini, bahkan sudah menjadi trademark gw untuk memberi dukungan kepada sahabat-sahabat gw. Khususnya saat mereka sedang mendapatkan kebahagiaan, namun dirusaknya sendiri dengan pikiran-pikiran negatif tentang masa depan yang sudah mereka terka sendiri. Seakan takut kebahagiaan ini hanya sementara dan tidak akan pernah terjadi lagi. Ini lah yang gw sesalkan dan sering gw keluhkan. Makanya, sering banget gw bilang gini ke temen-temen, 
"Kalau lagi seneng, yaudah nikmatin aja kesenangan lu. Jangan dibikin galau sendiri. Karena bakal ada masanya lu galau beneran. Kapan lu senengnya kalau kaya gitu terus"-  
Bahkan kata-kata itu juga menjadi motivasi abadi untuk diri gw sendiri untuk tetap positif thinking dan mensyukuri segala kebahagiaan yang sedang terjadi. Urusan besok masih ada besok, toh gw gak pernah sendiri untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi nantinya. Dan itu juga yang selalu gw janjikan ke temen-temen, bahwa mereka gak juga gak akan sendiri ketika mereka yang berada diposisi itu.

Jadi buat temen-temen gw yang sedang bersedih, tenang, gw tak kemana-mana. Kesedihan kalian gak akan terjadinya selamanya. Persiapkan diri kalian untuk kebahagian yang akan datang. Dan nikmati lah kebahagiaan itu nanti, meski di depan mata akan datang lagi suatu kejadian yang tidak dapat kalian prediksi. Tapi jangan lupa, masih ada Tuhan yang selalu ada di berbagai moment yang akan kalian hadapi. Sedih, senang, suka, duka, bahkan amarah. Dan jangan lupa juga, panggil saja gw, gw gak kemana-mana selama kalian masih percaya dan butuh gw hoho..


0 komentar:

Posting Komentar